Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Bukti Kepedulian Terhadap Masyarakat, Satgas WJY XX Laksanakan Bersih-Bersih Pantai dan Donor Darah

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 1 Mei 2023 | Setelah pelayaran selama empat hari sejak keberangkatannya dari Surabaya, Satuan Tugas (Satgas) Wira Jala Yudha (WJY) XX Tahun 2023 yang membawa ribuan siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan XLII Gelombang 2, tiba di Dermaga Peti Kemas Soekarno Hatta Makassar yang saat itu disambut oleh Aspotmar Danlantamal VI Makkasar, Kolonel Laut (H) Dr. Bahtiar. Senin, (01/05/2023).

Dalam penyambutan tersebut, Aspotmar Danlantamal VI menyerahkan secara simbolis alat kebersihan kepada perwakilan Satgas WJY. Selain melaksanakan Latihan praktek di kapal maupun kegiatan pendaratan amfibi, para siswa yang didampingi para bingsis setelah diterima kedatangannya selanjutnya melaksanakan kegiatan Karya Bakti berupa bersih-bersih pantai dan donor darah yang diharapkan dapat memeberikan manfaat kepada masyarakat di Makassar.

Adapun sasaran karya bakti yang dilaksanakan bekerjasama dengan siswa Satuan Pendidikan (Satdik)-2 Kodiklatal, Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Makassar, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar dan Basarnas yaitu Monumen MNEK yang melibatkan Siswa Seart 91 orang dan Siswa Sesenbar 63 orang, Masjid Kubah 99 melibatkan Siswa Pusdiklek 236 orang dan Siswa Pomal 10 orang, Pantai Losari melibatkan Siswa Pusdiktek 173 orang dan Siswa Pusdikkes 29 orang. Sedangkan Pantai Jala Amari melibatkan Siswa gabungan Kodikdukum dari berbagai kejuruan sebanyak 159 orang.

Sementara itu kegiatan donor darah yang menargetkan 1000 kantong, bertempat di Hanggar Helly KRI Makassar-590 dan KRI Surabaya 591 melibatkan masing-masing dokter satgas dan Bintara Kesehatan (Bakes) Satgas 2 orang, Siswa Kesehatan 10 orang, serta Bingsis pendamping 5 orang. Yang bekerja sama dengan Upt Transpusi darah Dinkes Provinsi Sul Sel.

Disela-sela kegiatan, Danpusdiklapa Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto selaku Palaklattek mengatakan bahwa, hari ini Pelayaran WJY XX Tahun 2023 telah tiba di Makassar ini adalah tahapan kedua. Tahapan pertama telah dilaksanakan tanggal 28 April dengan etape Surabaya ke Banongan sekalian melaksanakan pendaratan amfibi terbatas siswa Marinir. Untuk etape kedua dari Pantai Banongan menuju Makassar.

"Di Makassar ini kita melaksanakan Karya Bakti berupa donor darah 1000 orang dan bersih-bersih pantai di empat lokasi. Semoga kegitan dapat berjalan dengan lancar dan kepedulian para siswa akan membentuk karakter mereka menjadi lebih peduli terhadap masyarakat sekitar," ungkap Kolonel Ari.


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Posting Komentar

0 Komentar