Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

268 Siswa Ikuti Purnawiyata Ke-62 SMP Hang Tuah 1 Surabaya, Ani Soesanti, S.Pd, M.Pd : “Loloskan 2 siswa ke Olimpiade Internasional Matematika Malaysia”

Surabaya, (24/05) | SMP Hang Tuah 1 Surabaya Rabu, (24/05/23) melaksanakan Purnawiyata kepada 268 siswanya yang berlangsung di Dyandra Convention Hall  Surabaya. Purnawiyata merupakan simbul dari berakhirnya pendidikan bagi siswa-siswi tersebut berlangsung secara hikmat di pimpin langsung oleh Kapala Satuan Pendidikan ( Kepala Sekolah)  SMP Hang Tuah 1 Ani Soesanti, S.Pd, M.Pd  yang  dihadiri seluruh siswa kelas IX beserta orang tua masing-masing.

Prosesi Purnawiyata SMP Hang Tuah 1 sebelumnya diawali dengan tari Remo  dan tari Dindin Badindin kemudian  penampilan kirap masuknya Kasatdik SMP Hang Tuah 1 Ani Soesanti, S. Pd, M.Pd , para wakil kepala sekolah  bersama 7 wali kelas  IX  melewati jajar Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra) SMP Hang Tuah 1 yang di pandu oleh  Satrio Gatotkaca yang diperankan oleh guru seni Suprapto S. Sn.

Kasatdik SMP Hang Tuah 1  Ani Soesanti, S. Pd, M.Pd memimpin prosesi purnawiyata / memasuki ruangan beserta   Waka Kurikulum dan  Humas  Rifa Utmawati , S.Pd, Waka Kesiswaan dan Sarpras  Drs. Ali Mudhofar, M.M,  wali kelas 9A  Sri Ratna Juwita , S.Pd K,  walas 9B  Selamet Abidin , S. Pd,  walas 9C  Sigit Hardiono, S. Pd,  walas 9D  Yuyun Yuniati, S. Pd, walas 9E  Siti Nadhiro, S.Pd,  walas 9F  Ina Rochani , M.Pd,  walas 9G  Ida Nur Aini , S. Pd.

Rangkaian berikutnya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,  lagu Mars Hang Tuah, kemudian  diteruskan dengan sambuautan Kasatdik SMP Hang Tuah 1  Pada kesempatan ini di laporkan kepada Ketua Cabang  Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP bahwa SMP Hang Tuah 1  pada tahun ajaran 2022/2023 telah berhasil mendidik 268 siswa yang pada pagi ini mengikuti Purnawiyata SMP Hang Tuah 1 yang Ke-62 tahun 2023

Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk  menempuh pendidikan di SMP Hang Tuah 1, Alhamdulillah pada  bulan Juni 2023 yang akan datang  dua (2) siswa kita  ( Fabiano  Azka dan Raditya Zaki) lolos olimpiade   matematika  dalam ajang internasional  yang akan berlangsung di Malaysia.

Lebih lanjut  Kasatdik SMP Hang Tuah 1 berharap “Agar anak-anakku tetap  semangat dalam meraih impian dan cita-citanya, karena kalian adalah anak-anak yang hebat dan luar biasa karena sudah di didik di sekolah ini dengan kejujuran, disiplin dan kebenaran  InsyaAllah kalian akan menjadi orang-orang sukses dan berhasil” pungkasnya. 

Sedangkan sambutan  Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP, kepada seluruh siswa menyampaikan bahwa kelulusannya dari SMP Hang Tuah 1 ini merupakan modal dasar dan awal dari perjuangan yang masih panjang dan penuh hambatan, tantangan dan persaingan yag begitu besar.

Lebih lanjut Kapeng YHT berharap, dengan ilmu yang telah kalian miliki dan pengalaman yang kalian dapat, kalian mampu membuktikan bahwa alumni SMP Hang Tuah 1 Surabaya adalah alumni yang tangguh, berkompetensi, berkemampuan tinggi,  serta mampu untuk mengatasi segala tantangan di masa sekarang dan yang akan datang. 

Dalam kesempatan ini Ketua Pengurus Cabang Surabaya  Yayasan Hang Tuah berkesempatan menyerahkan Piagam penghargaan kepada  siswa peraih nilai akademik tertinggi Pingkan Ayu Suhendra sementara peraih nilai ujian sekolah yang kini berganti nama menjadi Penilaian  Sumatif Satuan Pendidikan  ( PSSP)  diraih oleh Felisha Naomi Azzahra, disamping itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi antara lain peraih medali emas olimpiade bahasa Inggris Camila Evanis, bidang seni suara Michelle  Celia, bidang seni lukis   Yohanes Renaldy Krisdiyanto, The best Danton Paskibra  Febry Rahmatul  Hidayat dan di cabang olah raga karate  Fabian Ilham Islami.

Sambutan yang terakhir dari Pengawas Pembina  Dinas Pendidikan Kota Surabaya Wilayah Selatan Sugeng Joko Warsito, M Pd yang secara singkat menuturkan bahwa seluruh alumni SMP Hang Tuah 1 di manapun berada dan kapanpun harus selalu ingat bahwa kalian pernah sekolah di SMP Hang Tuah 1 dan pernah tinggal di kota Surabaya. 

Purnawiyata ditutup dengan kesan dan pesan dari  perwakilan orang tua siswa dan perakilan siswa serta janji Alumi yang di ucapkan secara bersama-sama oleh siswa peserta purnawiyata disaksikan Kasatdik, seluruh guru dan undangan.

Turut hadir dalam Purnawiyata Ke -62 SMP Hang Tuah 1 seluruh pengurus Inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah :  Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd , Bendahara Hestanofia , SE , Kabiddik Dra. Ramayanti, Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati, Pengawas  Pembina Dinas Pendidikan kota Surabaya  Wilayah Selatan Sugeng Joko Warsito, M. Pd,  Ketua MKKS Yayasan Hang Tuah Hadi Sukiyanto, S.Pd, M.M,  Komite SMP Hang Tuah 1,  para Kasatdik tingkat TK, SD, SMP dan SMA di lingkungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah , Kepala Sekolah SDN Dr. Sutomo, Kepala Sekolah SDN Sawunggaling 1, Kepala Sekolah SDN Pakis 1 dan SDN Pakis 5.


(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar