Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

SD Hang Tuah Perwakilan Panjang Lampung Sasar Pesantren Nurul Islam

Lampung, (13/04) | Pondok Pesantern Nurul Islam Kecapi Kecamatan Padang Cermin menerima kunjungan siswa, guru dan karyawan dari  SD Hang Tuah Perwakilan Panjang Lampung  pekan ini,  kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus pelaksanaan bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan 1444 H/ 2023 M.

Pelaksanaan bagi-bagi takjil  di Ponpes Nurul Islam tersebut di ikuti oleh 39 siswa muslim ( bahkan 2 siswa non muslim juga turut), guru dan karyawan yang di pimpin langsung oleh  Kasatdik SD Hang Tuah Perwakilan Panjang  Tuti Rahmawati, S.Pd yang di terima oleh pimpinan Pondok Pesantren Nurul Islam  ust. Amir dan ust. Tumin.

Rangkaian Pondok Ramadhan di SD Hang Tuah Perwakilan Panjang tersebut berlangsung selama 3 hari dengan penyampain materi keagamaan,  bagi-bagi takjil ke Panti Asuhan dan   tausiah menjelang berbuka puasa, yang di sampaikan oleh santriwati dari Ponpes Nurul Islam Neng Nurus Shinta Putri  dan tausih pagi disampaikan oleh Neng Safitri Nurul Aini.

Dipaparkan kepada awak media bahwa kegiatan pondok Ramadhan yang dilaksanakan kali ini mempunyai tujuan untuk pembiasaan kehidupan yang Islami bagi siswa dengan penyampaian materi pokok-pokok ajaran Islam,  memperbanyak ibadah mulai sholat berjamaah, tadarus Alquran,  kegiatan sosial berbagi takjil dan lain-lain.

Disamping itu bagi-bagi takjil juga bertujuan agar siswa tergugah hatinya untuk menumbuhkan rasa empati kepada kaum yang membutuhkan uluran tangan mereka   dan yang terpenting dalam Podok Ramadhan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar