Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Perilaku Sederhana Sosok Mastilizal Aye, Menginpirasi Banyak Orang

PADANG | Selasa, 4 APRIL 2023 - Meski hidup sudah tergolong masuk kategori atas, semangat untuk mencoba apa yang dirasakan kalangan bawah dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sempat dirasakan oleh seorang Mastilizal Aye, Ketua Fraksi DPRD Kota Padang.

Disela kesibukan sebagai seorang anggota Dewan, Mastilizal Aye, atau yang akrab disapa Bang Aye ini, selalu meluangkan waktu untuk bercocok tanam diladang yang ia miliki. Hal ini dipicu oleh rasa keingintahuannya tentang hidup sebagai seorang petani.

Ladang yang dulunya semak belukar, berkat keuletan dan kesabaran, akhirnya berbuah manis, kini ladang tersebut berubah jadi ladang cabe. Bahkan, siap untuk dipanen.”Ya, ladang cabe sudah menghasilkan, ujar Aye, yang ternyata juga Ketua Askot PSSI Kota Padang. Sembari memperlihatkan ladang cabenya yang mulai mekar bak gadis belia, cantik, anggun da mempesona.

Biasanya, orang yang sudah mendapatkan jabatan atau duduk di kursi dewan, pasti menikmati fasilitas yang didapat. Bahkan, ada yang lupa diri. Namun, berbeda dengan Mastilizal Aye, baginya, jabatan adalah sebuah amanah yang harus dijaga. 

Bukan itu saja, sebelum dipercaya menjadi wakil rakyat, ia juga pernah merasakan kerasnya hidup menjadi sopir Angkutan Kota (Angkot) di Kota Padang. Baginya, biar bekerja keras membanting tulang, yang penting halal, membawa angkot menjadi kebanggaan tersendirinya. Bahkan, ia sempat mendapat penghargaan sebagai sopir angkot teladan. Tidak hanya sampai di situ, sekarang ia dipercaya menjadi Ketua Organda Kota Padang. Dulu menjadi sopir angkot, sekarang mengurus sopir angkot. Ya, sengsara membawa nikmat, ujar Aye, sosok yang dikenal berprilaku sederhana, dan merakyat ini.

Kini, perilaku sederhana Sosok Mastilizal Aye telah menginspirasi banyak orang. Dikernakan menjadi anggota dewan bukan untuk bermewah-mewah. Baginya, Lebih baik meluangkan waktu untuk kegiatan positif. Daripada mengambil keuntungan dari jabatan. Sebab, masyarakat masih banyak yang butuh uluran tangan. 


(Wyndoee/An)

Posting Komentar

0 Komentar