Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Gubernur AAL Sambut 250 Taruna AAL Tingkat l Usai Lattek Pra Jalasesya

AAL, Surabaya (31/3) | Usai melaksanakan Lattek pelayaran perdana Pra Jalasesya, 250 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat I Angkatan ke-71 tiba di Kampus AAL, dalam upacara yang dipimpin langsung Gubernur AAL Mayjend TNI (Mar) Endi Supardi yang digelar di Indoorsport Kesatrian, Bumimoro, Surabaya, Jumat (31/3).

Turut hadir mengikuti acara penyambutan Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati, Para Pejabat Utama AAL dan perwira pengasuh lainnya serta Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Nana Endi Supardi beserta pengurus Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL.

Dalam sambutannya Gubernur AAL menyampaikan bahwa Lattek Pelayaran Pra Jalasesya ini merupakan pelayaran pertama bagi Taruna Tingkat l, untuk memberikan gambaran kehidupan didalam KRI yang sesungguhnya.

Dengan memperkenalkan aturan dinas dalam, peran-peran yang dilakukan di kapal perang saat sandar maupun berlayar, sehingga diharapkan dapat memberikan gambaran pada masing-masing Korps yang akan diperoleh nantinya.

Selain itu, Gubernur AAL juga menekankan kembali kepada Taruna yang baru tiba untuk tetap disiplin dalam menjalankan pembelajaran di AAL serta menjauhi dosa-dosa besar yang harus jauh-jauh ditinggalkan, diantaranya harus berkata dan berbuat jujur, tidak boleh mencontek dan tidak boleh mencuri.

Diakhir amanatnya Gubernur AAL juga menyampaikan dalam waktu dekat Taruna akan melaksanakan cuti lebaran dan diingatkan kembali untuk tidak terlambat masuk kembali kedalam Kesatrian AAL.

Dan sebelum pelaksanaan cuti akan ada pembagian korps yang ditunggu-tunggu seluruh Taruna, dan diharapkan Taruna legowo dan ikhlas dalam menerima korps yang ditentukan nantinya. Karena semua korps yang ada di TNI AL saling melengkapi satu dengan yang lainnya, tidak ada yang paling menonjol dan semua korps merupakan satu tim yang bisa membawa nama besar TNI AL dimasa yang akan datang.

Posting Komentar

0 Komentar