Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Beri Perhatian Prajurit, Aspotmar Pangkoarmada RI bersama Danlantamal XI, Kunjungi Pos Pamtas Posal Torasi

TNI AL, Lantamal XI, 13 April 2023. Sebagai bentuk perhatian dari pimpinan kepada prajuritnya yang bertugas di perbatasan Indonesia – PNG, Aspotmar Pangkoarmada RI Laksamana Pertama Bram Rusman Namin, CHRMP mengunjungi Pos Pamtas/Posal Torasi perbatasan RI-PNG menggunakan KRI Mata Bongsang- 873 pada hari Rabu (12/04).

Menempuh jalur laut merupakan akses satu-satunya untuk mencapai Pos Pamtas/Posal Torasi saat ini, dengan waktu tempuh 3-4 jam perjalanan kecepatan rata-rata berkisar antara 12-15 knot dengan kondisi gelombang air laut yang relatif tenang.

Dalam kunjungannya, Aspotmar Pangkoarmada RI Laksamana Pertama Bram Rusman Namin, CHRMP didampingi Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H beserta PJU Lantamal XI dan rombongan ini disambut oleh Danposal Torasi Kapten Laut (S) Hanafi serta menerima penjelasan terkait situasi dan kondisi wilayah perbatasan laut Torasi-PNG.

Pada kesempatan tersebut, Aspotmar Pangkoarmada RI beserta rombongan meninjau bangunan Posal Torasi serta memberikan bantuan sembako kepada Para nelayan yang berada di Dermaga Posal Torasi. 

Selain melaksanakan peninjauan, Aspotmar Pangkoarmada RI bersama Danlantamal XI juga berkesempatan untuk bertatap muka dengan para prajurit Pos Pamtas/Posal Torasi. Dalam tatap muka tersebut, Aspotmar Pangkoarmda RI menyampaikan kebanggannya dengan Prajurit Pos Pamtas/Posal Torasi perbatasan RI-PNG yang telah bekerja dengan baik dan Tetap teguh mengabdi kepada bangsa dan negara dengan profesionalitas dan dedikasi yang tinggi.

Aspotmar Pangkoarmada RI juga berpesan kepada para prajurit Posal Torasi untuk selalu menjaga citra TNI AL dengan membantu tugas masyarakat apabila dibutuhkan dalam situasi apapun. “Jaga diri dan bangun sinergitas dengan pihak lain, baik TNI, Polri, aparat pemerintah dan tokoh masyarakat, laksanakan tugas dengan baik, patuh terhadap aturan dan tetap kompak serta jaga kesehatan” tutup Aspotmar Pangkoarmada RI.

(Dispen Lantamal XI)

Posting Komentar

0 Komentar