Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

58 Prajurit dan 9 PNS AAL Resmi Naik Pangkat

AAL, Surabaya (6/4) | Sebanyak 58 Bintara dan Tamtama serta 9 PNS AAL resmi naik pangkat kala waktu 1 April 2023. Upacara kenaikan pangkat dipimpin Komandan Detasemen Markas Akademi Angkatan Laut (Dandenma AAL) Letkol Marinir Aang Andy Warta di Indoor Sport, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (6/4).

Adapun prajurit AAL yang naik pangkat kala waktu 01 April 2023 sejumlah 46 Bintara, 12 Tamtama dan 9 Pegawai Negeri Sipil (PNS) AAL, dengan adanya upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) ini maka secara resmi mereka sah untuk mengenakan pangkat yang setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dandenma AAL dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kehidupan militer maupun PNS kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri karena kenaikan pangkat itu hanya diberikan kepada prajurit dan PNS TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi.

Selain itu kenaikan pangkat seorang prajurit dan PNS TNI AL bukanlah sesuatu hadiah melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu harus dijadikan motivasi sebagai pendorong semangat dan tekat untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi TNI/TNI AL bangsa dan negara.

Posting Komentar

0 Komentar