Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Wadan Kodiklatal Ikuti Karya Bakti dan Wayangan di Kampung Halaman Panglima TNI

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 12 Maret 2023 | Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut  (Kodiklatal) mewakili Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono menyaksikan pelaksanaan Karya Bakti TNI Skala Besar TA 2023 dan Wayangan di Kampung Halaman Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang terletak di Mejayan Madiun.

Karya Bakti yang dilaksanakan di Alun-Alun Reksogati Caruban, Jl. Alun-Alun Barat, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (11/3/2023), juga dimeriahkan  dengan pertunjukan Display Drumband Gita Jala Taruna  Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Raider 501/Kostrad, SMU 3 Taruna dan SMK Model Caruban, Reog Ponorogo, serta Freefall Tri Matra TNI (TNI AD, TNI AL, TNI AU) dengan menggunakan pesawat CN-235 A-2904 di ketinggian 8000 – 10.000 Feet AGL oleh Kopassus (12 Personel), Denjaka (6 Personel) dan Kopasgat (6 Personel) dan pembagian sembako.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI bersama Petinggi TNI lainnya menuju Pendopo Ronggo Djoemeno guna meninjau Bakti Sosial Kesehatan berupa pemberian santunan Thalasemia secara simbolis, pembukaan perban mata pasien hasil operasi katarak oleh para dokter.

Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda setempat yang telah membantu program dari Mabes TNI dalam menyukseskan Karya Bakti TNI Skala Besar Tahun 2023. "Karya Bakti TNI Skala Besar saya prioritaskan di daerah.  Saya tekankan tidak perlu kecewa dan khawatir bahwa orang desa bisa menjadi orang sukses, terdapat beberapa anak desa yang sudah sukses”, jelas Panglima TNI.

Sementara itu, pulang kampungnya Panglima TNI di Madiun juga disemarakkan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Ageng Widokangko yang membawakan lakon "Parokesit Jumeneng Ratu", dan peresmian Joglo Jalesveva Jayamahe di SMAN 1 Mejayan.

Sebagai putra daerah yang berasal dari Desa Mejayan Madiun, Laksamana Yudo mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada mantan guru - guru, dan para kerabat alumni SMAN 1 Mejayan yang telah berdoa serta mengajarkan banyak hal kepada dirinya. "Dalam hal ini dimana saya seorang yang terlahir di desa namun berkat doa dan dukungan guru serta kerabat, khususnya masyarakat kabupaten Madiun saya bisa menjadi Panglima TNI," ujar Laksamana Yudo.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut diantaranya Wakil Gubernur Jatim, Para Forkopimda Jatim, Pejabat TNI - Polri Wilayah Jatim dan undangan lainnya.


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Posting Komentar

0 Komentar