Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Tingkatkan Pelayanan Publik, Museum Naval dan KAL Lantamal VI Jadi Tujuan Outing Class Siswa TK Hang Tuah Makassar

TNI AL, Lantamal VI, 14 Maret 2023 | Keberadaan Museum Naval dan Kapal Angkatan Laut (KAL) Lantamal VI selalu menjadi tujuan Outing Class dan wisata edukasi bagi pelajar di kota Makassar.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh puluhan siswa anak didik TK Hang Tuah Makassar melaksanakan kegiatan Outing Class  ke Museum Naval serta mengunjungi  Kapal Perang KAL Birang II.6-61 Satrol Lantamal VI Makassar bertempat di Markas Lantamal VI, Selasa (14/03/2023).

Saat berada di Museum Naval dan kapal yang dipandu Personel Dispotmar Lantamal VI, para siswa/siswi TK Hang Tuah Makassar diberikan pengenalan dan pembelajaran tentang sejarah TNI AL dan Kapal Perang Republik Indonesia.

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal VI Letkol Laut (KH) Jimrifes Bawataa,S.H menyampaikan kegiatan ini selain sebagai salah satu bentuk kampanye kebaharian juga sebagai wadah untuk memberi pelajaran tentang sejarah TNI AL di Makassar dan mengenal Kapal Perang TNI Angkatan Laut serta untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Adanya kegiatan kunjungan anak sekolah ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan publik dan memperkenalkan dunia kemaritiman secara umum serta kapal-kapal perang TNI AL," ujar Kadispotmar Lantama VI

Kepala Sekolah TK Hang Tuah Makassar Ibu Tija S.Sos, mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dan pelajaran yang diberikan oleh personel Dispotmar Lantamal VI dan Prajurit KAL Birang kepada anak muridnya. Kegiatan ini telah menjadi program tradisi di Sekolah kami, ujarnya.


(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar