Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Taruna AAL Pahami Pengendalian Kwalitas BBM dan Pengujian Material di Cepu

AAL, Cepu (27/3) | Kepala Departemen Teknik (Kadeptek) Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Laut (T) Edward D.R. Pasaribu, membuka Latihan dan Praktek (Lattek) Pengendalian Kwalitas Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pengujian Material yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) di Cepu, Senin (27/3).

Pelatihan Pengendalian Kwalitas BBM dan Pengujian Material dilaksanakan atas dasar kerjasama PPSDM Migas yang diikuti 22 Taruna AAL Tingkat III Korps Teknik Angkatan ke - 69 yang dilaksanakan selama 10 hari kedepan  hingga tanggal 7 April 2023.

Pembukaan pelatihan ini didampingi Sub Koordinator Pelaksana Pengembangan SDM Ibu Natalia Margareta beserta staff. Kegiatan Lattek Pengendalian Kwalitas BBMP dan pengujian material bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan tentang segala aspek bahan bakar dan minyak pelumas.

Adapun sasaran yang diharapkan dari Lattek Pengendalian Kwalitas BBMP dan pengujian material bagi Taruna AAL Tingkat III Korps Teknik dapat tercapainya pengetahuan taruna tentang jenis, spesifikasi, karakteristik berbagai jenis bahan bakar minyak dan pelumas, cara penanganan BBMP secara tepat dan benar.

Serta dapat pengetahuan tentang sifat fisik dan mekanis berbagai macam bahan-bahan material teknik antara lain kekuatan, kekerasan, kekakuan, elastisitas dan aplikasinya serta studi kasus permasalahan yang berkaitan dengan penggunaan BBMP.

Posting Komentar

0 Komentar