Jakarta, (06/03) | SD Plus  Hang Tuah 5 dan SD Plus Hang Tuah 6 dari Satuan Pendidikan Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah kembali mengukir prestasi Drum Band di piala Wali Kota Jakarta Utara yang di gelar  Minggu,(05/03/23)  di Gelanggang Remaja Jakarta Utara  dengan merebut 4 piala sebagai juara 1,  2 piala sebagai juara 2 dan 3 piala sebagai juara 3 serta  4 juara  harapan.

Kasatdik SD Plus Hang Tuah 5 Trismiyati, S.Pd  melaporkan perolehan piala kejuaraan kepada Ketua Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah  Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P  dan   Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  bahwa satdiknya berhasil meraih  juara 1  pada katagori    General Effect dan Analisis Percusion, juara 2 pada katagori Drum Majorette, dan pada katagori Costume Unit, juara 3 pada katagori Colour Guard serta juara harapan pada katagori Field Commander dan katagori  Analisis Musik.

Sementara itu Kasatdik SD Plus Hang Tuah 6  Sri Maningsih, S.Pd.I.,M.M  juga tidak ketinggalan berhasil menyabet 7 gelar juara. Sebagai juara 1 pada katagori Field Commander Divisi Junior  dan pada katagori Drum Majorette Divisi Junior, juara 3 pada katagori  Costume Unit Band Divisi Junior dan pada katagori  Color Guard  Divisi Junior serta juara harapan katagori General Effect Divisi Junior dan Harapan 1 juara umum dari 14 peserta. 

 Ditambahkan oleh Kasatdik SD Plus  Hang Tuah 5 maupun Kasatdik SD Plus Hang Tuah 6 bahwa saat ini drum band masuk sebagai cabang olah raga sehingga   sehingga prsetasi yang didapatkan pada kejuaraan resmi sertifikatnya atau piagamnya dapat  digunakan untuk masuk ke jenjang SMP Negri melalu Jalur Prestasi.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P menuturkan bahwa kesuksesan peserta didik dari satuan pendidikn SD Plus Hang Tuah 5 dan SD Plus Hang Tuah 6 merupakan hasil kerja keras, kerja ikhlas  kerja cerdas, tuntas, professional, dan kompetitif ” dalam pembinaan di satdiknya yang sejalan dengan kebijakan Ketua Pembina Yayasan Hang  Tuah  Ny. Fera Muhammad Ali  dan Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri  untuk selalu meningkatkan prestasi peserta didiknya sehingga dapat meraih prestasi terbaiknya baik dalam  akademik maupun non akademik.

(yht/dar)