Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Samakan Persepsi Terkait Organisasi, Ketua dan Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ikuti Tatap Muka Virtual Dengan Ibu Ketua Umum Jalasenastri

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 20 Maret 2023 | Untuk menyamakan persepsi mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan organisasi, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Insani Rachmad Jayadi beserta Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal mengikuti secara virtual acara Tatap Muka Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, bertempat di Aula Srikandi Kantor PG Jalasenastri Kodiklatal, Senin (20/3/2023).

Acara tatap muka yang dipusatkan di Auditorium Yos Sudarso  Denma Mabesal Jakarta ini, diikuti secara  langsung maupun lewat virtual zoom oleh Pengurus Pusat Jalasenastri, Bakor Wilayah Jakarta, Bakor wilayah Surabaya, Bakor Wilayah Sorong, Para Pengurus Gabungan, Pengurus Daerah, Para Pengurus Korcab, Pengurus Cabang, Pengurus Ranting dan pengurus anak cabang, Pengurus Ranting dan tentunya seluruh anggota Jalasenastri di wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya Ny. Fera Muhammad Ali menyampaikan bila penyelenggaraan tatap muka tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi bagi semua anggota Jalasenastri, agar bisa dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan dalam organisasi. Disamping itu juga sebagai sarana penyampaian informasi kegiatan yang berhubungan dengan organisasi Jalasenastri, sekaligus media silaturahmi dan bertukar pikiran serta berbagi pengalaman dalam berorganisasi.

Momen tersebut digunakan oleh Ny. Fera Muhammad Ali untuk memberikan himbauan bagi seluruh anggota Jalasenastri agar tidak bergaya hidup hedonis, namun menjalankan hidup secara sederhana sesuai dengan “Kemampuan Bukan Kemauan”.

Selanjutnya sejumlah hal penting lainnya disampaikan Ny. Fera Muhammad Ali sebagai pedoman bagi seluruh anggota Jalasenastri untuk dilaksanakan, antara lain Tingkatkan kemampuan dan penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk menyempurnakan peran ibu-ibu baik sebagai ibu rumah tangga maupun dalam mendampingi suami dimanapun bertugas. Kemudian kibarkan selalu semangat Jalasenastri dimanapun berada dengan selalu mengedepankan saling Asah, Asih dan Asuh. Serta jalani tugas dan pengabdian dengan bahagia dan bersyukur.

Selain menerima pengarahan dari Ketua Umum Jalasenastri, peserta tatap muka juga mendapatkan informasi tentang keberadaan Organisasi Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) yang diketuai oleh  Ibu Endah Ade Supandi, dan Paguyuban Istri Purnawirawan TNI Angkatan Laut (PIPAL) dengan ketuanya saat ini Ibu Manik Siwi Sukma Adji.


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Posting Komentar

0 Komentar