Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

PERERAT SINERGI ANTAR INSTANSI PENEGAK HUKUM: PANGKOARMADA III TERIMA KUNJUNGAN KAKANWILSUS BEA CUKAI PAPUA

TNI AL/Koarmada III | Panglima Koarmada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han menerima kunjungan kehormatan Kakanwilsus Bea Cukai Papua Bapak Rizal dan Kakanwil Pajak Papua, Papua Barat dan Maluku Bapak Heri Kuswanto di Mako Koarmada III, Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (15/03/2023).

Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Papua dan Kakanwil Pajak Papua, Papua Barat dan Maluku beserta stafnya tersebut dalam rangka silaturahmi dan jalin sinergitas dalam bidang pengawasan serta penegakan hukum kepabeanan dan cukai di wilayah Papua. Terbangunnya sinergi yang solid antarinstansi penegak hukum dapat membantu optimalisasi penegakan hukum di Indonesia khususnya di wilayah kerja Koarmada III.

Pangkoarmada III mengatakan bahwa Bea Cukai yang tugas dan fungsinya erat berhubungan dengan laut, tentu harus menjalin kerja sama dengan instansi yang tugas dan fungsinya menjaga dan mengawasi laut juga dalam hal ini Koarmada III demi optimalnya pengawasan wilayah laut Papua. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan sinergi antarpenegak hukum laut di wilayah kerja Koarmada III dapat lebih maksimal ke depannya.

Pada pertemuan tersebut, imbuh Panglima, terima kasih atas terjalinnya komunikasi yang baik selama ini dan berharap agar kedepan Bea Cukai dan aparat TNI AL khususnya Koarmada III dapat terus bahu membahu dalam upaya menciptakan pengawasan di laut yang lebih optimal.

Selain itu, kunjungan ini menjadi salah satu bentuk komunikasi untuk bukti terus terjalinnya sinergi antar instansi pemerintah terutama instansi penegah hukum di laut.

Masyarakat perlu tahu bahwa penegak hukum di wilayah Papua kompak dan solid sehingga menjadi bentuk edukasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan pelanggran hukum dari dan lewat laut," pungkas Panglima.


Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat.

Posting Komentar

0 Komentar