Sidoarjo Puspenerbal (06/03) | TNI AL, Puspenerbal. Bertempat didepan Monumen Jayandaru Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (04/03/2023) Jayandaru Youth Night Paradise 2023 digelar. Festival bagi generasi muda Sidoarjo yang digelar Dekranasda ini merupakan ajang mengasah talenta dan mengekspos karya seni lokal wisdom. Komandan Lanudal Juanda yang kehadirannya diwakilkan Kasatminpers Lanudal Juanda Mayor Laut (T) Rubandi, Menghadiri malam bagi wadah generasi muda Sidoarjo untuk mengasah talenta, bakat serta ajang mengekspos berbagai karya seni.

Berbagai kegiatan ada di dalamnya diantaranya lomba desain motif batik, designer hunt competition, painting competition, lomba jingle dan lomba cipta tari khas Sidoarjo. Menariknya juga terdapat penampilan fashion show batik Sidoarjo serta pemeran beberapa produk UMKM Sidoarjo dari 80 stan yang berjejer di depan Alun-Alun Sidoarjo.

"Potensi dan bakat para pemuda harus trus kita dorong dan diberi ruang, Karya-karya yang mengangkat local wisdom bisa meningkatkan sektor industri kreatif Kota Sidoarjo." Ungkap Kasatminpers Lanudal Juanda. 

(Pen.Lan.Jnd)