Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Lantamal XI Laksanakan SAR Kapal MV Vivierae Yang Mati Mesin di Laut Arafuru

TNI AL, Lantamal XI, 4 Maret 2023 | Lantamal XI beserta Tim SAR gabungan berangkat dari Pelabuhan Navigasi Merauke dengan menggunakan Kapal Navigasi NV Merpati untuk melaksanakan SAR terhadap MV Vivierae yang kerusakan mesin di perairan Arafuru, Sabtu (04/03). 

Sebelumnya didapat Informasi bahwa kapal MV Vivierae Mengalami kerusakan mati mesin di perairan arafuru dengan koordinat  : 08˚47’04.55”S - 137˚31' 08.43” E. Kapal sebelumnya berangkat dari Marshall Island dengan tujuan Sorong dan jumlah ABK 6 orang, namun karena mengalami kerusakan mesin kapal terombang ambing dan  tidak bisa melanjutkan pelayaran ke tujuan.

Tim SAR gabungan dari Merauke diantaranya Lantamal XI, Basarnas, Navigasi dan KSOP berangkat ke lokasi kejadian pada hari sabtu 04 Maret 2023 Pukul 11.45 WIT dengan menggunakan Kapal Navigasi KN Merpati.

Sementara itu Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H menyampaikan bahwa kegiatan SAR yang dilaksanakan Lantamal XI ini adalah salah satu tugas Lantamal XI, setelah mendapat informasi tentang kerusakan mesin kapal MV Vivierae kita bersama sama dengan instansi lain selalu koordinasi untuk sesegera mungkin tiba dilokasi kejadian untuk melaksanakan SAR dan MV Vivierae segera ditemukan sehingga tidak ada ABK yang sampai korban jiwa. 

Diperkirakan Tim SAR tiba di lokasi  pada hari Minggu 05 Maret Pukul 05.00 WIT dan direncanakan MV Vivierae akan ditarik ke Pelabuhan merauke untuk perbaikan.

(Dispen Lantamal XI)

Posting Komentar

0 Komentar