Surabaya, (20/03) | Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono terus berupaya melaksanakan kegiatan produktif guna meningkatkan hubungan baik dengan militer negara sahabat, khususnya di kawasan. 

Dilansir dari website mabes TNI www.tni.mil.id salah satu kegiatan yang dilaksanakan Panglima TNI adalah melaksanakan kunjungan persahabatan ke negara sahabat. Setelah mengunjungi Malaysia beberapa waktu lalu, Panglima TNI juga melaksanakan kunjungan ke Singapura.

Pada pelaksanaan kunjungan tersebut Panglima TNI didampingi Asintel Panglima TNI Laksda TNI Angkasa Dipua, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Bambang Dharmawan melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long, bertempat di Istana Negara Singapura pada Rabu (16/3).

Pada pertemuan tersebut Panglima TNI menyampaikan kepada Perdana Menteri Singapura untuk terus berkomitmen meningkatkan kerjasama dengan Singapore Armed Forces (SAF) dalam peningkatan kapabilitas dan Confidence Building Measures, seperti melanjutkan kesepakatan dalam Defense Cooperation Agreement (DCA) dan Indonesia-Singapore Coordinated Patrol (Patkor Indosin).

Usai melaksanakan kunjungan ke Perdana Menteri Singapura, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono beserta delegasi juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Republik Singapura Y.M. Dr. Ng Eng Hen dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Letnan Jenderal Melvyn Ong, Ppa (E), dalam rangka peningkatan hubungan kerjasama TNI dengan negara sahabat, khususnya yang berbatasan langsung dengan Indonesia, sehingga negara-negara di kawasan dapat saling berbagi dan bekerjasama menangani berbagai permasalahan dan ancaman yang ada untuk kepentingan bersama.

Sumber: Dispen AAL