AAL, Surabaya (17/3) | Ny. Nana Endi Supardi selaku Ibu Asuh Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang juga sebagai Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL didampingi Komandan Resimen Taruna AAL Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono memberikan pembekalan kepada 250 Taruna AAL di Gedung Salahutu, Komplek Candrasa Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (17/3).

Komandan Resimen Taruna AAL menyampaikan pada hari Senin tanggal 20 Maret 2023, Taruna AAL Tingkat I akan melaksanakan latihan praktek (Lattek) Prajalasesya selama 12 hari dengan rute Surabaya – Semarang – Jakarta dan Surabaya lagi dengan tujuan mengenalkan kehidupan di KRI tentang ke Angkatan Lautan seperti PUDD, tradisi Khas TNI AL, serta sistem keselamatan di kapal.

Dalam sambutannya Ibu Asuh Taruna Ny. Nana Endi Supardi mengucapkan selamat datang kepada Taruna AAL Tingkat I Angkatan 71 di kampus AAL dan selamat bergabung dengan senior-seniornya yang sudah lebih dahulu masuk di kampus AAL Bumimoro Surabaya yang sama-sama kita banggakan.

Ibu Asuh mengingatkan kembali agar Taruna tetap fokus dalam menjalani pendidikan selama 3,5 tahun lagi di AAL, dan jika dilaksanakan dengan hati senang dan gembira  waktu akan terasa sangat cepat. Ibu Asuh juga berharap Taruna Angkatan 71 yang masuk sebanyak 250 saat dilantik didepan Istana Negara lulus semua. 

Dalam satu angkatan harus kompak saling mengingatkan jika ada teman yang melakukan kesalahan, saling menasehati dan saling membantu dalam membangun kebaikan, agar angkatan 71 bisa lulus semua dengan selamat tidak kurang suatu apapun.

Ibu Asuh Taruna merupakan pengganti orang tua jika ada sesuatu diharapkan Taruna akan menyampaikan kepada Ibu Asuh bukan kepada orang di luar kesatrian. Tetap santun kepada siapapun, jangan arogan, jangan merasa paling hebat, harus jujur, harus dewasa, dan mendapat perlakuan yang sama serta tidak dibeda-bedakan. 

Turut hadir Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Fara Dato Rusman SN beserta Pengurus dan Pabinhar.