Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Antisipasi Meningkatnya Kerawanan di Laut, Pangkoarmada III Resmikan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kaimana

TNI AL/Koarmada III | Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han meresmikan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kaimana di Jalan Utarum Bantemi, Papua Barat. Senin (27/03/23).

Dalam sambutannya Pangkoarmada III mengatakan, peningkatan Posal menjadi Lanal ini tertuang dalam Keputusan Kasal/4083/XII/2022 dengan tujuan untuk memaksimalkan kinerja, mengembangkan kembali potensi maritim wilayah pesisir pantai, mendorong pemberdayaan nelayan melalui pengamanan laut dan pengawasan keamanan, serta membangun pertahanan laut yang dimulai dari masyarakat maritim untuk mewujudkan salah satu Program Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang tertuang dalam  Nawacita yaitu Poros Maritim Dunia.

Hal ini selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam memberikan perhatian dan konsentrasi pada terwujudnya kedaulatan negara di laut termasuk di pulau-pulau terdepan dan wilayah perbatasan khususnya guna mencegah berbagai kegiatan illegal, ungkap Pangkoarmada III.

Diakhir sambutannya Pangkoarmada III mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Forkopimda Kabupaten Kaimana, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang telah mendukung/ pembangun Lanal Kaimana, dan mengharapkan semoga dengan keberadaan Lanal Kaimana dapat membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Kaimana dan mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaimana.


Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat.

Posting Komentar

0 Komentar