Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

485 Siswa SMP Hang Tuah 4 Surabaya di Gembleng Di Pesantren Ramadhan 1444 H/2023

Surabaya, (31/03) | Ramadhan adalah bulannya umat muslim untuk menunaikan ibadah puasa,  puasa sendiri merupakan kewajiban dari setiap umat muslim yang ada di dunia, termasuk di Indonesia. SMP Hang Tuah 4 Surabaya melakukan beberapa kegiatan untuk mengisi ibadah di bulan Ramadhan 1444 H. Kegiatan Pesantren Ramadhan di laksanakan pada tanggal 30-31 Maret s/d 3 - 6 April 2023 di SMP Hang Tuah 4 Surabaya Jl Ikan Sepat I/1Surabaya di ikuti oleh 485 siswa yang beragama Islam.

Kasatdik SMP Hang Tuah 4  Drs. Agus Prijanto, M.M mengagendakan bahwa selama Pesantren Ramadhan berlangsung, seluruh peserta akan mendapat materi keagamaan guna  memupuk rasa tanggung jawab pada diri sendiri sebagai seorang Mukallaf pada agamanya serta memiliki tujuan untuk  mampu melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim/muslimah dengan baik dan benar serta mampu merefleksikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pesantren Ramadhan SMPHang Tuah 4 mengabil tema  “ Menjadi Insan Islam yang kaffah “, berbagai kegiatan  juga dilaksanakan antara lain pengumulan  zakat fitrah yang dikelola oleh Pengurus Osis dengan guru pendamping  yang kesehariannya selaku guru agama Islam  Al Imron Rosyadi, S.Ag.  Menurutnya setelah terkumpul zakat fitrah tersebut akan di salurkan ke siswa SMP Hang Tuah  4 yang menurut kriteria berhak  ( katagori mustahik zakat)  serta akan di salaurkan ke warga sekitar lokasi sekolah.

Selama Pesantern Ramadhan SMPHang Tuah 4 melibatkan Pembina  dan Nara Sumber adalah semua dewan guru, 24 Narasumber / kepanitiaan guru beserta karyawan 23 orang.


(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar