Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Untuk Meningkatkan Kemampuan Administrasi, Kolat Koarmada III Adakan Latihan Dalam Dinas Administrasi Umum

TNI AL/ Koarmada III | Bertempat di Ruang Kelas Komando dan Latihan Koarmada III (Kolat Koarmada III)  Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya dilaksanakan Latihan Dalam Dinas (LDD) Administrasi Umum (Minu) yang dibuka oleh Aspers Koarmada III Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M.Tr.Hanla.  Senin (13/02/23).

Penyelenggaraan LDD Minu merupakan instruksi dari Panglima Koarmada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han dalam upaya Peningkatan kemampuan sumber daya Manusia (SDM) personil pengawak di staf Koarmada III,  selain itu kegiatan tersebut merupakan program kerja Kolat Koarmada III dalam rangka Peningkatan kemampuan personil dibidang Administrasi.

Dalam sambutannya dikatakan Aspers Koarmada III, bahwa kegiatan LDD ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Mako Koarmada III khususnya bagi personel yang bekerja di kesekretariatan sehingga dapat memahami dan melaksanakan fungsinya sebagai Staf Administrasi di lingkungan Koarmada III.

Selain itu LDD Minu ini merupakan salah satu komponen dari sistem pembinaan yang ada di lingkungan TNI Angkatan Laut, untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit Koarmada III khususnya yang membidangi, dalam melaksanakan kegiatan kesekretariatan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Penyelenggaraan Minu yang tertib dan teratur, pada gilirannya dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi TNI Angkatan Laut, ujar Aspers Koarmada III.

Sementara itu dikatakan  Komandan Kolat Koarmada III Kolonel Laut (P)Yosafat Indarto, S.T. bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh personel dari Satuan Kerja yang berada di Mako Koarmada III, dimana pelaksanaanya berlangsung selama dua minggu.

Diharapkan peserta latihan tersebut akan meningkat dalam kemampuan dan keterampilan personel, serta  memahami melaksanakan kegiatan administrasi umum TNI sehingga tercipta kesatuan pandangan dan keseragaman dalam pelaksanaanya, ungkap Komandan Kolat Koarmada III.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar