Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini Kepada Anak-Anak Maluku

Ambon | Pos Air Buaya yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan kegiatan perbantuan sebagai Tenaga Pendidik di SD 05 Kepalamadan, Desa Nanali Kec. Kepalamadan Kabupaten Buru Selatan, Maluku, Senin (20/02/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Air Buaya Serka Anggih Yudha mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan kepada anak-anak di wilayah binaan sejak dini.  “Pembinan karakter untuk membentuk mental, moral, dan budi pekerti sangatlah penting. Untuk itu, kami personel Satgas berkomitmen penuh untuk membentuk anak-anak Maluku yang disiplin berbudi pekerti serta cinta Tanah Air,” ucapnya.

Dengan memperoleh bimbingan tersebut, diharapkan siswa-siswi selalu menjunjung tinggi kedisiplinan, nilai-nilai kebangsaan, serta persatuan dan kesatuan. Oleh sebab itu, sekolah sebagai salah satu tempat kegiatan meraih ilmu mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam pembentukan karakter para generasi penerus bangsa.

Selain di lingkungan sekolah, pembinaan karakter juga harus dilakukan di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat, hal demikian juga dapat mempengaruhi perkembangan dalam pembentukan karakter anak.

“Tak berhenti sampai disini, komitmen kami untuk membentuk generasi muda yang disiplin, berbudi pekerti dan cinta Tanah Air akan terus  kami lanjutkan dengan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya di wilayah Buru Selatan ini”, pungkas Serka Anggih Yudha.


Autentikasi: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Posting Komentar

0 Komentar