Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Primkop Kartika Jayawijaya Kodim 1702/JWY Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2022

Wamena | Primer Koperasi Kartika Jayawijaya Kodim 1702/JWY menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2022. Dengan mengusung tema “kita mantapkan penataan koperasi yang sehat usaha, organisasi dan keuangan secara terpadu menuju koperasi mandiri, maju dan profesional” yang berlangsung di Aula Makodim 1702/JWY, Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya, Rabu (15/02).

Hadir dalam rapat tersebut Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip.S.H.,M.H., Kepala Dinas Penanaman Modal dan Koperasi Kabupaten Jayawijaya Bapak Sihaja, Kasdim 1702/JWY Mayor Chb Yusuf Rinding, Ketua Persit KCK Kodim 1702/JWY Dr. Ida Waromi Murippara beserta pengurus, perwira staf Kodim 1702/JWY, para Danramil dan seluruh anggota jajaran Kodim 1702/JWY.

Dandim dalam sambutannya mengatakan bahwa, rapat anggota tahunan bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan. Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Jayawijaya merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan sebuah koperasi.

“RAT bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja akan tetapi mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam RAT ini juga membahas tentang laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Dandim, sebagai anggota mari bersama-sama memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan pendapat, sehingga kedepan Koperasi Kartika Jayawijaya makin lebih baik.

“Terimakasih kepada Badan Pengurus Koperasi Kartika Jayawijaya dan seluruh anggota Kodim 1702/JWY dikarenakan tanpa dukungan dari Anggota Koperasi ini tidak akan berjalan. Untuk itu mari kita terus berupaya agar koperasi kita bisa lebih maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Koperasi Kabupaten Jayawijaya Bapak Sihaja menyampaikan kegiatan RAT sangatlah penting karena mengukur kinerja pengurus koperasi. Sehingga kedepan kinerja koperasi dapat diperbaiki dan disempurnakan.

“saat ini rencana strategis Pemerintah daerah dalam sektor perkoperasian adalah menjadikan koperasi yang aktif dan sehat untuk peningkatan setiap peran anggotanya,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar