Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Pengukuhan Ibu Taruna Laut di Akademi Angkatan Laut

AAL, Surabaya (9/2) | Tradisi Pengukuhan Ibu Taruna Laut merupakan simbol penerimaan Ibu Kasal Ny. Fera Muhammad Ali sebagai istri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali resmi menjadi Ibu Taruna Laut dengan dilaksanakannya Upacara tradisi pengukuhan Ibu Taruna Laut yang digelar di lapangan Aru, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (7/2).


Adapun pasukan upacara terdiri dari satu unit Genderang Suling Gita Jala Taruna, satu Kompi Taruna AAL menggunakan tenue PDU II Taruna dan dua Kompi Taruna AAL menggunakan tenue matros. 


Prosesi diawali dengan menampilkan Kolone Senapan Taruna Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-69 yang dilanjutkan dengan prosesi Pengukuhan Ibu Taruna dengan  berjalannya Ibu Taruna di antara barisan kehormatan Taruna AAL dengan Kadga (pedang khas kadet) membentuk gapura dan diakhiri dengan pengalungan medali dan memakaikan selempang IbuTaruna Laut, yang merupakan simbol Ibu Taruna Laut oleh perwakilan Taruna.


Dalam amanatnya Ibu Taruna menyampaikan merasa bangga akan tekad dan semangat Taruna dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI, dan sebagai seorang Taruna harus dapat menyesuaikan diri dalam kehidupan prajurit yang tertata secara ketat serta harus tunduk pada norma dan aturan yang berlaku di lingkungan Akademi Angkatan Laut. 


Ibu Taruna juga berpesan seberat apapun beban dalam mengikuti pendidikan jangan pernah menyerah dan menjadi beban, tetapi setiap tugas dan Latihan yang dijalani dapat dijadikan sebagai tantangan dalam rangka membangkitkan semangat serta motivasi untuk dapat meraih prestasi(dar).

Sumber :  Dispen  AAL

Posting Komentar

0 Komentar