Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Pasca Pandemi Covid-19, SMA Hang Tuah 2 Gebyar Pensi Spektakuler NEXUS 2023

Sidoarjo, (23/02) | SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo yang  bernaung dibawah Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, untuk pertama kali  pasca pandemi covid-19 menggelar Pentas Seni  Nexus 2023 secara besar-besaran yang dilaksanakan di halaman sekolah Kamis,(23/02/23), acara ini di buka oleh Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M.

Kegiatan Nexus 2023 merupakan ajang Pentas Seni/Pensi    paling spektkuler, karena menampilkan semua kegiatan ektrakurikuler mulai dari kelas X , XI dan XII . Keberadaan pensi yang biasanya dilaksanakan setiap tahun sempat terhenti sejak pandemi  covid-19 melanda  seluruh kota-kota di Indonesia. Dan sejak itulah seluruh aktifitas pensi di bekukan.

Nexus 2023 di pandu MC Rendy Ditya XII IS 3,  Stephanie X-11, Ajeng Ulima XII IPS 6 dan Carissa  Natarjana XII IPS6, diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambuta Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M dan pemukulan Gong sebagai tanda  di mulainya Nexus 2023.

Menurut Kasatdik Hadi, Seluruh penampilan siswa dalam Nexus 2023,  merupakan implementasi dari  P5 ( Projeck Penguatan Profil  Pelajar Pancasila). Gelar Nexsus 2023 yang menampilkan tari-tarian,beberap ekstrakurikuler merupakn kearifan local , mereka diharapkan mampu menemukan jati diri.

Harapannya dari dilaksanakan Nexus 2023 adalah untuk   bereuforia setelah merasakan penatnya  belajar  karena masa pandemi covid 19 yang mengharuskan siswa wajib dengan pembelajaran daring,  disamping itu Nexus juga untuk mempererat persaudaraan melalui semarak pentas seni untuk mengembankan bakat, kreaktifitas guna meningkatkan kepercayaan diri siswa.

Drum Band Genderang Seruling Gita Jala Mahardika  merupakan tampilan perdana di Nexus 2023, mereka sempat memukau  penonton  1164 siswa yang merupakan seluruh siswa dari kelas X, XI dan XII , mereka memadati halaman sekolah , dan  koridor untuk mendukung penampilan teman-temannya.

Selanjutnya penampilan ektrakurikuler, tari-tarian yang cukup banyak ditampilkan dari berbagai daerah juga di persembahkan oleh siswa kelas X. Tari Saman di tampilkan oleh siswa kelas  X-1, tari Srilangkat oleh siswa kelas  X-4, tari Mandau oleh siswa kelas  X-9,tari  Gandrung oleh siswa kelas X-10, tari Lengko Mak Inang oleh siswa kelas X-11, tari Papua oleh siswa kelas X-3, tari Remo Sanggit oleh siswa kelas X-7, tari Piring oleh siswa kelas X-5, tari Kecak Kreasi oleh siswa kelas X-8, tari Kedhuk Bumi oleh siswa kelas X-2 dan  tari Genjreng Party oleh siswa kelas X-6.

Se usai penampilan tari yang cukup banyak tersebut di teruskan dengan Penampilan Ekstrakurikuler Cheers, Penampilan Band No Wae, demontrasi Paskibra, Penampilan Ekstrakurikuler Paduan Suara “Dreams Project”, Promosi Produk Merchandise, Banjari,, Penampilan Cannonhead Band, Penampilan Ekstrakurikuler Dance, “HD Crew”, Penampilan Viridity Band, Penampilan Viridity Band, Penampilan Fauzi Band, Penampilan Dangdut , “Davida Orkes”, Penampilan Smada Little Band, Penampilan Band Bronkitis, Games Panitia, SHARKERS, Persiapan Last Child. 

Selama berlangsung Nexus 2023 Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M, berada di tengah-tengah siswa bersama 4 waka, waka kesiswaan Heri Prasetyo, S.Pd., M.M, wakahumas  Drs Hari Murjanto, waka sarpras Darmadi, S.Pd , waka kurikulum Rosyidah Rohman, S.Pd, Ketua Panitia beserta anggota panitia serta para guru dan kayawan.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar