Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Mampu Bertahan Lama Di Air, Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLII/2 TA.2022 Latihan Renang Laut

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 23 Februari 2023 | Dalam rangka membekali kemampuan mempertahankan diri dalam waktu lama di air, siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLII/2 TA. 2022 melaksanakan  materi pelajaran dan praktek Renang Laut yang dilaksanakan di Dermaga Kolam Basin Koarmada II, Rabu (22/02/2023).

Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel  Laut (P) Irwan S.P. Siagian mengatakan bahwa kegiatan renang laut yang dilakukan oleh 903 orang siswa Dikmaba TNI AL angkatan XLII/2 TA. 2022 tersebut, merupakan bagian dari kegiatan latihan praktek di tahap Dasar Golongan. 

“Kegiatan ini dimaksudkan agar nantinya para siswa memiliki mental, keberanian dan kemampuan yang bisa diandalkan. Sebagai prajurit matra laut yang memiliki medan penugasan di laut, maka nantinya mereka akan selalu berhadapan dengan laut beserta berbagai macam dinamika penugasan. Jadi seluruh prajurit matra laut wajib memiliki kemampuan renang di laut,” jelas Danpuslatdiksarmil.

Dalam latihan praktek renang laut tersebut seluruh siswa melaksanakan renang sejauh 500 meter. Start di dermaga kemudian melaksanakan renang ke tengah laut sejauh 250 meter lalu kemudian putar balik dan finish di dermaga. Kegiatan renang laut ini juga memberikan gambaran dan menjadi modal dasar siswa saat mereka menempuh pendidikan tahap Dasar Golongan Kecabangan (Sargolan) di pusdik jajaran Mako Kodiklatal.


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Posting Komentar

0 Komentar