Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Lagi, Danramil 1710-07/Mapurujaya Bersama Babinsa Dan Puskesmas Jenguk Anak Asuh Stunting Di Wilayah Binaan

Timika | Untuk memastikan proses pemberantasan stunting berjalan lancar, Danramil 1710-07/Mapurujaya, Kapten Inf Y. Maniagasi bersama Babinsa menjenguk anak asuh stunting, Senin (13/02/2023). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya memberantas stunting di wilayah binaannya dimana anak asuh stunting tersebut sebelumnya ada 2 orang namun setelah dilakukan pemantauan dan pembinaan secara berkesinambungan, saat ini tinggal tersisa 1 orang saja.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika di rumah bapak Yakobus Muruhuwa. Kunjungan ini rutin dilaksanakan oleh Danramil secara berkala untuk memastikan bantuan yang diberikan berjalan lancar dan digunakan sebagaimana mestinya.


Kunjungan kali ini dilakukan bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat. Anak Yulianus Morohuwau yang berumur 10 bulan hingga saat ini terus menunjukan perkembangan positif yang dibuktikan dengan hasil pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas.


Sebagai bapak asuh stunting, Danramil menjelaskan bahwa upaya yang dilakukannya adalah untuk meningkatkan gizi pada anak yang mengalami masalah pada tumbuh kembang. Setiap bulan Danramil terus memberikan bantuan kepada kedua anak asuhnya dan akan terus dilanjutkan hingga anak asuh benar-benar terpenuhi asupan gizinya. Pihak keluarga pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Danramil, mereka pun berharap anaknya bisa tumbuh dengan baik.


Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Posting Komentar

0 Komentar