Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Gelar Pasukan LMP Macab Kota Padang, Tegas Am Baro Hal Ini

PADANG | Guna memantapkan kesiapan personil, Sejalan dan selaras dengan Visi dan Misi Laskar Merah Putih yaitu memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar) menggelar Upacara Gelar Pasukan.


Pelaksanaan kegiatan  yang dihadiri seluruh jajaran Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Padang tersebut berlansung di Lapangan PSP Muara Padang, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Minggu (05/02/2023) sekitar pukul 15.30 Wib.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Padang, Amrizal Bakri, SH (Ambaro), Komanda Upacara diambil alih oleh Wadan 1 P3, Syamsuir, SH, Komanda Regu Brigade diambil alih oleh Wadanbrig 1, Putra Tanjung, Komandan Regu LBH dan Hankam diambil alih oleh Ketua LBH LMP Kota Padang, Prihatomo Bayu Aji, SH,dan Komandan Regu Srikandi dipimpin lansung oleh Ketua Srikandi, Neng Jamila .

Bertindak sebagai Protokoler kegiatan, Srikandi LMP Macab Kota Padang, Afni, Pembaca Kalam Illahi adalah Ketua Bidang Lintas Agama,  Buya Idris, Pembaca Ikrar Laskar Merah Putih adalah Ketua Bidang Polhukam, Andhika Fuadi, SH, Pembacaan Pancasila, adalah Ketua Harian Laskar Merah Putih Kota Padang, Auric Briliyan, SH, Pemandu Lagu Indonesia Raya, Mars Laskar Merah Putih dan Ajudan Pembina Upacara diakomodir oleh Srikandi Elfira Koto dan Srikandi Rika Trisna . Bidang pengaman tempat dan pelaksanaan kegiatan dipegang lansung oleh Provost Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Padang .

Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Padang, Amrizal Bakri, SH dalam amanahnya meyampaikan agar kegiatan Gelar Pasukan tersebut dapat dilaksanakan secara khidmat dan penuh kemeriahan karena sejalan dan selaras dengan Visi dan Misi Laskar Merah Putih yaitu memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 “Gelar Pasukan kali ini hendaklah kita laksanakan secara khidmat dan penuh kemeriahan. Sejalan dan selaras dengan Visi dan Misi Laskar Merah Putih yaitu memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita juga harus mengingat kembali Laskar Merah Putih ini didirikan dan dibentuk secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945,” ucap Amrizal Bakri yang akrab disapa Ambaro.

“Saya mengajak kembali, bahwa bela negara adalah tugas kita bersama, tanggung jawab kita semuanya sebagai warga negara, sebagai anak bangsa, dimanapun kita berada, apapun latar belakangnya, apapun pendidikannya, apapun agamanya, apa pun sukunya, semuanya sesuai dengan amanah konstitusi, memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk ikut dalam upaya bela negara.

Laskar Merah Putih harus mampu menjadi wadah penyalur aspirasi dan partisipasi masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, melestarikan dan memelihara norma, nilai, moral, etika, dan budaya yang hidup dalam masyarakat, melestarikan sumber daya alam dan lingkungan hidup, mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Menyikapi Gelar Pasukan hari ini, Saya mengucapkan selamat datang saudara-saudaraku dan selama bergabung ke dalam Organisasi Masyarakat yang kita cintai ini . Saya mengingatkan kembali bahwa Anggota Laskar Merah Putih terdiri dari berbagai elemen masyarakat untuk itu, kita harus selalu mengedepankan Persatuan dan Kesatuan yang berpedoman pada Tri Dharma Laskar Merah Putih. Hindari potensi Konflik yang memicu benturan massa. Jadilah yang Amanah.

Tetapi yang terpenting adalah Partisipasi Aktif dari kita semua Keluarga Besar Laskar Merah Putih Kota Padang untuk Meningkatkan Kemampuan Sumber Daya Manusia dalam memasuki Era Millenial dan Digital Transformasi yakni dengan Belajar dan Bekerja Keras. Karena Kerja Kita, merupakan Prestasi Laskar Merah Putih dan Prestasi Bangsa,” ujar Ambaro mengakhir amanahnya. 

Diakhir kegiatan Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Padang didampingi Komandan Upacara dan Provost melakukan Inspeksi terhadap seluruh jajaran brigade dan Srikandi Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Padang.

(HMS/LMP)

Posting Komentar

0 Komentar