Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Danlantamal XI Sambut Prajurit Baru Dengan Acara Tradisi

TNI AL Lantamal XI, 06 Februari 2023 | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H memimpin acara tradisi penyambutan Prajurit baru Lantamal XI, bertempat di Mako Lantamal XI Merauke, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Senin (06/02).


Upacara tradisi penyambutan ini dilaksanakan kepada 26 orang Prajurit yang masing-masing terdiri dari, 2 Perwira Remaja, 14 orang Bintara Remaja dan 10 orang Tamtama Remaja yang nantinya akan memperkuat Lantamal XI.


Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H dalam sambutannya menyampaikan, Upacara ini merupakan simbolisasi formal yang menandai telah diterimanya kalian sebagai anggota TNI AL di jajaran Lantamal XI setelah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan keprajuritan, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas bergabungnya kalian menjadi Prajurit Jalasena Lantamal XI.


“Selaku Komandan Lantamal XI, Saya mengucapkan selamat datang dan saya instruksikan kepada kalian agar mengaplikasikan seluruh pengetahuan maupun keterampilan yang telah kalian terima selama mengikuti pendidikan. Jadilah prajurit pengawal samudera yang dapat menunjukkan jati diri sebagai prajurit profesional yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai dengan postur prajurit sejati yang diinginkan oleh Pemimpin TNI Angkatan Laut”. Ungkap Danlantamal XI.


Upacara tradisi dilanjutkan dengan penyiraman air bunga kepada para Prajurit yang baru oleh Danlantamal XI selaku Inspektur Upacara (Irup) dan diikuti oleh Pejabat Utama Lantamal XI. (Dispen Lantamal XI).

Posting Komentar

0 Komentar