Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Ketum.YHT Resmikan Kantin Digital, Ruang Pendidikan Agama Islam serta Pencanangan Gemar Menabung

Jakarta, (27/01) | SMP Hang Tuah 2 Jakarta (26/01/23)  menggelar acara spektakuler berupa peresmian Kantin Digital ( E-Kantin), peresmian Ruang Pendidikan Agama Islam dan Pencanangan  Gemar menabung   oleh Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  

 

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  dala sambutannya  bahwa berdasarkan kajian pustaka diperoleh hasil bahwa E-Canteen menjadi aplikasi kantin dengan basis digital yang tidak sekedar menanamkan pembiasaan pola hidup sehat sekaligus menstimulus siswa untuk mengembangkan Digital Quotient dengan penggunaan teknologi digital E-Canteen. 


 Siswa tidak sekedar cakap mengoperasikan namun juga memanfaatkan dengan baik dan benar didukung dengan infrastruktur yang memadai dapat mewujudkan pembiasaan siswa pada pelayanan kantin sehat dan peningkatan kecerdasan digital siswa sehingga membawa pengembangan berkelanjutan dan meningkatkan kualitas sekolah dan lulusannya. Oleh karena itu, penggunaan Aplikasi E-Canteen dalam layanan khusus sekolah cukup efektif dalam mningkatkan Digital Quotient siswa.


Pengembangan E-Canteen dimaksudkan agar menambah pengetahuan dan wawasan pola  hidup sehat secara digital bagi siswa dan warga sekolah. Aplikasi E-Canteen merespon kebutuhan generasi modern dalam integrasi kurikulum era global dengan siswa sebagai pusat pengembangan pendidikan. 


Pelaksanaan E-Canteen diharapkan dapat membentuk pola hidup sehat bagi siswa sekaligus mencetak manusia yang berpengetahuan dan berkarakter Pancasila.pengembangan program layanan sekolah dalam Aplikasi E-Canteen membawa siswa pada kecerdasan digital seutuhnya karena diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan arahan dan bimbingan guru.


Sementara itu di hadapan Ketua Umum Yayasan Hang Tah, Kasatdik SMPHang Tuah 2 Jakarta Drs. Aris  Supriyanto memaparkan bahwa  Proses kerjanya Kantin Digital /  E-Kantin bahwa  Siswa dapat top up terlebih dahulu melalui petugas koperasi sekolah sebelum jajan/belanja, lalu saldo telah masuk ke dalam sistim E-Kantin dalam handphone siswa.  Setelah itu pada menu pilihan toko dapat belanja langsung ke counter kantin yg diinginkan dengan melihatkan nomor pesanan ke petugas kantin dimana di petugas kantin sudah ada notifikasi pesanannya setelah di tag maka pesanan makanannya sudah siap saji. Apabila ada Saldo yg belum habis maka dapat dibelanjakan di hari berikutnya dan baru bisa di refund saat siswa lulus dari sekolah atau mutasi pindah sekolah..sehingga menjadi tabungan siswa.



Selain itu pula juga diresmikan sebuah ruang khusus pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), dimana sebuah konsep menghadirkan nuansa MTs didalam sekolah umum ruang tersebut juga mendapat sentuhan berteknologi digital, dimana siswa dapat mengakses sumber bahan materi ajar secara digital melalui perpustakaan mini digital, serta telah dilengkapi dengan fitur fitur peralatan praktek yang lengkap didalamnya.


Dalam kesempatan ini pula SMP Hang Tuah 2 terus berinovasi dalam pengembangan program sekolah nya diantaranya Program Pembinaan Siswa dalam bentuk Gemar Menabung melalui Bank DKI Cabang Kebayoran Baru.  Kasatdik SMP Hang Tuah 2  Drs.Aris Supriyanto menambahka bahwa setiap siswa diwajibkan untuk menabung untuk itu mereka telah dibuatkan sebuah buku Tabungan lengkap dengan Kartu ATM dan telah dilengkapi fasilitas mobile banking.


Hadir dalam kegiatan ini Anggota Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu,  Anggota  Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabidik Pusat YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Jakarta Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P beserta pengurus inti Cabang Jakarta yayasan Hang Tuah(yht/dar).

Posting Komentar

0 Komentar