Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Si Badak Terus Beraksi, Galakkan Penyuluhan Kesehatan Dan Wasbang Bagi Pelajar Di Perbatasan

Eligobel, Merauke | Komunikasi Sosial melalui Penyuluhan kesehatan dan Wawasan Kebangsaan kepada pelajar SMK Elikobel di wilayah perbatasan terus di lakukan oleh Satgas Pamtas RI–PNG Yonif 511/DY, dipimpin oleh Dantonkes Lettu Ckm Dedy Widodo beserta Pakum Letda Chk Gilbert Sitorus, S.H dan anggota pos Kout di *Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.* Kamis (15/12/2022).

Wadansatgas Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman, dalam rilisnya di Pos Komando Utama pada kegiatan tersebut mengatakan "kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu program Pembinaan Potensi Perbatasan Wilayah Nasional (Pottaswilnas) selama 6 bulan dimulai dari bulan Desember 2022 s.d bulan Mei 2023. Dengan menggalakkan Komunikasi Sosial melalui penyuluhan Kesehatan dan Wawasan Kebangsaan diwilayah perbatasan RI-PNG dengan memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pada anak-anak sekolah yang nantinya akan menjadi generasi-generasi penerus bangsa Indonesia yang kokoh dan dan berjiwa Nasionalisme," ujar Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman.


Dantonkes Lettu Ckm Dedy Widodo menyampaikan bahwa "pentingnya menjaga kebersihan diri, rumah dan lingkungan disekitar agar terhindar dari penyakit dan diri kita tetap sehat guna mendukung pelaksanaan aktivitas sehari-hari apabila lingkungan bersih tentunya kita akan sehat, dengan kita sehat maka aktivitas sehari-hari dapat dilaksanakan dengan gembira. Dan juga kami memberikan pemahaman tentang dampak-dampak negatif dari pergaulan yang menyimpang seperti penggunaan narkoba, seks bebas dll," tutur Lettu Ckm Dedy Widodo.


Dalam sosialisasi Wasbang, tambah Letda Chk Gilbert Sitorus memaparkan nilai-nilai yang dikembangkan dalam bela negara, yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai dasar ideologi negara, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.


"Nilai dasar wawasan kebangsaan melalui 4 (empat) Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika mengimplementasikan penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, Tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka dan bersatu, Cinta tanah air dan bangsa, demokrasi, kesetiakawanan sosial, dan masyarakat adil dan makmur," pungkas Letda Chk Gilbert Sitorus.


Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY bukan hanya memberikan penyuluhan tetapi juga  memberikan bantuan berupa bendera merah putih, bola kaki, bola voly, net voly dan baju kaos kepada pihak sekolah untuk dapat menunjang aktivitas siswa-siswi di SMK Elikobel tersebut.


Kepala SMK Elikobel Bapak Alexander Tukon, S.Pd., mengatakan "saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY yang telah hadir memberikan penyuluhan kesehatan dan wasbang kepada anak-anak didik kami ini merupakan suatu kepedulian bapak-bapak TNI yang begitu luar biasa bagi generasi-generasi penerus bangsa nantinya. Terima kasih juga sudah memberikan bantuan kepada kami berupa bendera marah putih, bola kaki, bola voly, net boly dan juga baju kaos dengan harapan anak-anak kami memiliki moril yang tinggi dalam menuntut ilmu demi masa depan mereka yang cerah," pungkas Bapak Alexander Tukon, S.Pd.

Posting Komentar

0 Komentar