Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Setelah Beberapa Bulan Vakum, Tim Faskes Kodim 1003/HSS Kembali Gelar Pelayanan Vaksinasi Covid 19

KANDANGAN | Perkembangan kasus penyebaran virus Corona yang menyebabkan situasi menjadi Pandemi kini di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan sudah mereda bahkan tidak ada lagi di temukan kasus penyakit yang di sebabkan virus Corona pada masyrakat, namun kondisi demikian tidak menutup kemungkinan akan terjadinya lonjakan baru penyebaran virus mematikan ini pasalanya Virus Corono 19 masih dinyatakan belum hilang di muka bumi termasuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Senin (26/12/22)

Setelah sekian bulan Fasilitas Kesehatan Kodim 1003/HSS fakum yang dikarena stock vaksin yang beru datang dukungan dari komando atas, kali ini Kembali Tim Faskes Kodim 1003/HSS Kembali menggelar pelayanan pemberian vaksinasi Covid 19 baik dosis pertama hingga boster pertama bagi masyarakat yang di gelar di Makoramil 1003-08/Daha Selatan.


Terpantau dilapangan sangat antusias masyarakat yang datang menyerbu dan antri ingin mendapatakan vaksin Covid 19 secara gratis.


Kapten Inf Abdi Brawijaya Danramil 1003-08/Daha Selatan yang hadir mengawasi jalannya pelayanan vaksin berikan keterangan bahwa hari ini kemblai Kodim 1003/HSS berikan pelayanan Vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat, setelah beberapa bulan fakum di karena stok vaksin baru datang lagi dari Komando Atas, pelaksanaan vaksin ini merupakan salah satu upaya Kodim 1003/HSS dalam membantu pemerintah untuk memberikan kesejahteraan masyarkat, dengan semakin banyak masyarakat yang melaksanakan vaksin secara lengkap semakin kuat kekebalan lingkungan yang bisa menangkal penyebaran Virus Covid 19 dan bisa mewujudkan wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kususnya Kecamatan Daha Selatan telah siap berupah menjadi situasi Endimi dan bangkit Kembali dari kepurukan Pandemi, terangnya

Sementara itu Bapak H. Hasan salah satu tokoh masyarakat seorang Pembakal (Kepala Desa) Bayanan mengatakan, pihaknya merasa senang dengan dibukanya pelayanan pemberian vaksinasi.

“bagi masyarakat yang mudah di akses tidak harus mendatangi tempat pelayanan vaksin yang jauh dan jarang sekali di laksanakan akhiri akhir ini,” ucapnya.

Dikatakan juga setelah dampak dari pandemi Covid 19 yang banyak memberikan perubahan dan pengaruh pada kehidupan sosial, perekonomian dan kesehatan.

“kami sadar bahwa melaksanakan vaksin secara lengkap sangatlah penting bagi kesehatan individu maupun lingkungan makanya kami perangkat desa berkerjasama dengan Babinsa memberikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin,” tuturnya.

Dengan kedatangan Tim Faskes Kodim 1003/HSS yang telag berikan pelayanan vaksinasi ini, diharapkan bisa menghentikan dan menyudahi pandemi menjadi endemi, sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal Kembali.

@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar