Merauke | Menjelang Perayaan Hari Natal 25 Desember 2022, Anggota Pos Yanggandur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY dipimpin oleh Pasi Teritorial Lettu Inf Sugeng dan Danpos Letda Inf Warjito beserta anggota pos Yanggandur mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitaran Gereja guna menciptakan  kenyamanan, kebersihan dan kerapian di Gereja Protestan St.Yohannes Dedeo *Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.* Sabtu(17/12/2022).


Kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk wujud kepedulian dan kemanunggalan anggota TNI antar umat beragama guna menciptakan rasa nyaman pada saat ibadah perayaan hari Natal yang nantinya akan disambut dengan sukacita.


Danpos Yanggandur Letda Inf Warjito mengatakan dengan kegiatan Karya Bakti ini kita juga dapat menciptakan hubungan yang baik antara masyarakat sekitar dengan anggota pos serta mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat. Disisi lain kita juga mencegah terjadinya konflik-konflik sosial di kampung.


Kita juga lebih memperkuat jalinan hubungan tali silaturahmi antara warga Jemaat Gereja. Kita pun mendorong dan memotivasi warga dan jemaat bersama Prajurit TNI selalu peduli dalam berbagai hal demi mengatasi setiap kesulitan yang ada di masyarakat, kita beri yang terbaik kepada masyarakat. Kami juga membagikan Alkitab serta baju kaos kepada warga kampung Yanggandur, warga di sini begitu senang sekali baik orang dewasa bahkan anak-anak dengan keberadaan kami," ucap Danpos Yanggandur Letda Inf Warjito.


Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat kampung yanggandur, Bapak Yohanes Gelambu (55) selaku Ketua Dewan Gereja mewakili masyarakat jemaat Gereja St.Yohanes Dedeo mengucapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Satgas Yonif 511/DY.


"Terima Kasih kepada anggota pos Yanggandur karena sudah mau peduli dan mengajak warga untuk membersihkan gereja kami di kampung ini,terima kasih juga atas pemberian alkitab dan baju kaos dari satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY. Semoga Bapak TNI selalu dibalas kebaikannya oleh Tuhan Yang Maha Esa dan bapak-bapak TNI sehat selalu," ucap Bapak Yohanes Gelambu.