Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Implementasikan Kurikulum Merdeka, SMA Hang Tuah 2 Gelar Karya Siswa, “ Cinta Bahari dan Cinta Sidoarjo Melalui Batik Tulis

Sidoarjo, (17/12) | 1174 Siswa SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo beserta orang tuanya Sabtu,(17/12/22) hadir di sekolah dalam rangka pengambilan rapor Semester 1 tahun ajaran 2022/2023 sekaligus menikmati indahnya gebyar  Gelar Karya siswa.

Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd. M.M secara simbolis menyerahkan rapor siswa yang berprestasi menduduki ranking 1 hingga ranking 3 dari kelas X,XI dan XII. Mereka/siswa tersebut di dampingi oleh orang tuanya untuk menerima rapor pada Semester 1 tahun ajaran 2022/2023 di halaman sekolah.


Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M  yang baru 2 bulan menjabat sebagai Kasatdik di SMA Hang Tuah 2 ini mencoba membuat terobosan baru saat pengambilan rapor dengan diadakannya Gelar Karya Siswa   dengan tema “ Cinta Bahari dan Cinta Sidoarjo  Melalui Batik Tulis”


SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo merupakan Satdik di bawah naungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dengan Ketua Pengurus nya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP, yang selalu menekankan  akan  kedisiplinan siswa dan  cinta bahari menjadi keunggulan yang tidak dimiliki sekolah lainnya.  


Dalam kesempatan ini Kasatdik SMK Hang Tuah 2 membagikan rapor kepada siswa yang menduduki ranking 1 hingga ranking 3, untuk siswa kelas X :  Muhammad Ilham Fauzi  X-10 menduduki ranking 1, Oriza Sativa X-9 ranking 2 dan Vellacia Shafara Rahman  X-3 ranking 3. Kelas XI  : Pradipa Farrel Permana  XI IPA 3 ranking 1 , Keisha Rafa Nabila XI IPA 5 ranking 2, Carlin Celesta Berlin XI IPS 3 ranking 1, Dahlia Faradilabmayrina XI IPS 4 ranking 2. Kelas XII :  Lola Sri Agustini XII IPA 3 ranking 1, Putri Citra Rafida XII IPA 1 ranking 2, Nayla Kirana Maheswari XII IPS 3 ranking 1 dan Zhafira Rizkia Putri XII IPS 5 ranking 2. Kepada siswa –siswa tersebut diatas, bagi yang menduduki ranking 1 di bebaskan SPP selama 3 bulan dan bagi yang menduduiki ranking 2 di bebaskan SPP selama 2 bulan serta bagi peraih ranking 3 dibebaskan SPP selama 1 bulan.


Seusai penyerahan rapor secara simbolis seluruh siswa dan orng tua pendamping di suguhkan seluruh kegiatan ektrakurikuler yang tertata rapi dengan penampilan yang membuat jantung berdetak kencang.  Penampilan pertama di awali dengan ektrakurikuler   Karawitan, Hafiz Quran, Banjari, Tari,  Fashion Show Batik, Paduan Suara, Modern  Dance, Speech Osis, Band, Paskibra, Karate  serta dapat mengunjungi stan Bazar karya siswa mulai dari produk makanan dan minuman,  produk batik tulis  dan produk lainnya.  


Dengan tema “ Cinta Bahari dan Cinta Sidoarjo  Melalui Batik Tulis”, SMA Hang Tuah 2 Sidoarj menjoban menuangkan  bentuk karya produk batik tulis yang menjadi unggulan kota Sidoarjo saat ini.


Sementara itu Waka Kurikulum Sri Retno Puji, S.Pd. M.M kepada awak media menuturkan bahwa Gelar Karya ini merupakan kegiatan sebagai hasil dari perencanaan dan pelaksanaan Pojek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  yang bertemakan kearifan lokal dengan tema “ Cinta Bahari dan Cinta Sidoarjo Melalui Batik Tulis. Dan hasil karya ini merupakan   kolabrasi dengan mata pelajaran PKWU / kewirausahaan.


(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar