Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Dandim 1714/Puncak Jaya Kunjungan Kerja Ke Distrik Yambi Papua

Merauke | Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY dan Dinas kesehatan Setempat menggelar pengobatan masal kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG Merauke. Rabu (14-9-2022).

Komandan Satgsa Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P. mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut Letda Ckm dr. Muhammad Gufron Nusyirwan akan dipercaya sebagai penanggung jawab yang dibantu oleh para anggota kesehatan Yonif 511/DY.

Kegiatan ini merupakan salah satu bakti sosial dan program yang rutin dilaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar, diharapkan bisa juga bermanfaat bagi warga di sepanjang garis batas negara.

Masyarakat menyambut baik adanya program kegiatan pengobatan massal ini, mereka bisa berobat secara gratis dan boleh juga sekedar konsultasi tentang masalah kesehatan mereka.

Salah satu warga, Daud malteus (45 thn) mengungkapkan perasaan senang dan bersyulur karena sejumlah keluhan mulai dari flu, demam tinggi bisa terobati secara gratis yang diobati oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY bersama Dinas Kesehatan Setempat.

Letda Ckm dr. Muhammad Gufron Nusyirwan selaku penanggung jawab dalam kegiatan tersebut mengungkapkan "Dengan adanya pengobatan di pos-pos satgas pamtas RI PNG yonif 511/DY, kami berharap dapat mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya yang salah satunya dengan meningkatkan kesehatan warga serta juga dapat meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat di sekitaran pos".

Tunaikan sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan bagi Nusa dan Bangsa.

(One007)

Posting Komentar

0 Komentar